Insan F1 Beri Penghormatan kepada Eks Driver yang Tewas

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2015 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 26 37 1202702 insan-f1-beri-penghormatan-kepada-eks-driver-yang-tewas-P5ChXn8lVy.jpg Insan F1 memberikan penghormatan kepada Justin Wilson (foto: reuters)

ALLENTOWN – Insan Formula One (F1) berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pembalap IndyCar, Justin Wilson. Driver yang pernah berkecimpung di F1 tersebut meninggal akibat kecelakaan tragis saat mengikuti IndyCar Series di Pocono Raceway.

Wilson pernah mengikuti F1 pada 2003, memulai musim bersama Minardi sebelum gabung Jaguar di lima seri. Dia hanya satu kali mengklaim poin kala membalap GP Amerika Serikat.

Adapun insiden yang merenggut nyawa Wilson terjadi di putaran terakhir lomba di Pocono Raceway. Dia kehilangan kendali dan mobil yang dikendarainya mengalami benturan ke dinding. Meskipun langsung diterbangkan ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

CEO F1, Bernie Ecclestone, tak lupa memberikan penghormatan terakhir kepada Wilson. Dia masih ingat kala itu Wilson adalah pembalap yang penuh potensi.

“Saya ingat Justin Wilson sebagai pembalap bertalenta yang membalap di F1. Dia dihormati dan dicintai oleh rekan setim dan para pembalap lain,” ujar Ecclestone, seperti dilansir Crash, Rabu (26/8/2015).

“Dunia balap sejenak berhenti. Justin Wilson adalah sosok dan pembalap besar. Saya turut berduka cita. Saya balapan dengan Justin pada 1989 di go-kart dan masih ingat senyumnya yang membius. Dia adalah pria yang menyenangkan,” ujar pembalap Tim McLaren, Jenson Button.

Juara GP sembilan kali Mark Webber, yang pernah menjadi rekan satu tim Wilson, juga tak ketinggalan memberikan pesannya. “Tadi malam kami ditinggal orang baik. Sahabat. Istirahat dengan damai, Justin. Saya turut berduka cita.”

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini