Share

Balapan IndyCar Renggut Nyawa Mantan Pembalap F1

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2015 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 25 37 1202122 balapan-indycar-renggut-nyawa-mantan-pembalap-f1-hvDdPOp2hQ.jpg Justin Wilson semasa hidup (foto: Reuters)

ALLENTOWN – Kecelakaan hebat di ajang balap Indycar akhir pekan lalu merenggut nyawa mantan pembalap Formula One (F1), Justin Wilson. Pembalap Inggris itu meninggal di usia di 37 tahun karena mengalami benturan keras di bagian kepala.

Kecelakaan terjadi di lap akhir yang berlangsung di Pocono Raceway, Pennsylavania. Wilson yang pernah membela Minardi ini, kehilangan kendali dan mobil yang dikendarainya mengalami benturan ke dinding.

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit di Allentown dalam keadaan koma. Kondisinya makin kritis dan tak dapat ditolong lagi. Demikian pernyataan dari pihak IndyCar, Mark Miles.

"Ini adalah hari yang menyedihkan bagi monumental IndyCar dan pencinta IndyCar secara umum. Kemampuan elit Justin mengendarai mobil balap seimbang dengan karakternya yang rendah hati, dia adalah pembalap yang dihormati di Paddock,” ucap Miles seperti mengutip Rediff, Rabu (25/8/2015).

Di mata keluarganya, Wilson sosok ayah dan suami yang penuh kasih sayang. Sementara di arena balapan, ia pembalap yang paling dihormati para rival.

Wilson adalah pembalap IndyCar pertama yang meninggal setelah kecelakaan balapan sejak tragedi yang menimpa rekan kompatriotnya Dan Wheldon. Whledon tewas dalam kecelakaan yang berapi-api di Las Vegas pada Oktober 2011.

Wilson, yang berasal dari Sheffield, Inggris, yang tinggal di Denver, Colorado, meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan.

Insiden yang menimpa Wilson itu mengingatkan pada kecelekaan 2009, ketika pembalap Brasil, Felipe Massa mengalami cedera pada kepalanya setelah terjadi benturan dengan Rubens Barichello selama kualifikasi untuk Grand Prix (GP) Hungaria. Massa pun harus menjalani operasi.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini