nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jagoan Yamaha Siap Kecundangi Bintang Honda di Jepang

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2015 05:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 21 38 1183646 jagoan-yamaha-siap-kecundangi-bintang-honda-di-jepang-wOS6IXwl5F.jpg Pol Espargaro (foto: motogp.com)

SUZUKA Rider Tim Monster Yamaha Tech 3 yang akan membela panji Yamaha di ajang Suzuka 8 Hours, Pol Espargaro, optimis mampu kecundangi Honda di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 26 Juli nanti. Pembalap Spanytol itu mengaku punya motivasi ekstra dalam balapan ketahanan fisik tersebut.

Di ajang ini, Tim Garputala akan diperkuat Pol dan rekan setimnya di Tech 3, Bradley Smith, serta rider lokal, Katsuyuki Nakasuga. Namun, Honda sebagai pesaing utama dipastikan tak kalah kuat. Tim RT HARC-Pro Honda akan diperkuat juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 yang kini telah pensiun, Casey Stoner, rider Superbike, Michael Van Der Mark, serta Takumi Takahashi.

Selain itu, Honda punya rekor super impresif di lintasan Suzuka. Dalam 18 tahun terakhir, Honda sukses merajai Suzuka 8 Hours. Kendati demikian, Pol berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik untuk kejayaan Yamaha. Rider 23 tahun ini juga mengaku tak gentar dengan nama besar Stoner.

"Tim HARC-Pro Honda pasti akan tambah sulit dikalahkan mengingat mereka mendapatkan dukungan dari pabrik Honda. Mereka memenangkan ajang ini dua tahun terakhir, mereka juga punya beberapa pembalap ternama. Namun, saya tak takut dengan Casey (Stoner)! Saya justru sudah tak sabar untuk menghadapinya di trek," celoteh adik dari andalan Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro itu, Crash melansir, Rabu (22/7/2015).

"Kami harus percaya pada motor dan tim. Kami harus percaya diri bisa mengalahkan mereka. Ini akan jadi tantangan besar, sebab ini balapan yang baru bagi saya dan Bradley (Smith). Tapi, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memberi kemenangan pada Yamaha," tegasnya.

"Ada kemungkinan saya mengubah gaya balapan saya di MotoGP untuk ajang ini. Tapi, kita lihat saja nanti. Yang terpenting, saya harus tetap memiliki keyakinan yang baik dengan motor YZF-R1,” tukas Pol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini