Pembalap Ini Selamat meski Mobilnya Hancur Lebur

Selasa 07 Juli 2015 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 43 1177661 pembalap-ini-selamat-meski-mobilnya-hancur-lebur-rJSUhkd94k.jpg Mobil pembalap RCR, Austin Dillon, yang hancur lebur. (Foto: Sindonews.com)

FLORIDA - Kejadian mengerikan terjadi dalam seri balapan ke-17 Nascar Sprint Cup Series 2015, Minggu 5 Juli 2015 waktu setempat atau Senin 6 Juli 2015 WIB. Dalam balapan yang digelar di Daytona Internasional Speedway, Pantai Daytona, Florida, pembalap RCR, Austin Dillon, selamat dari kecelakaan hebat yang terjadi jelang balapan berakhir.

Kecelakaan terjadi di lap terakhir. Ketika terjadi kontak antar mobil, kendaraan Dillon secara tiba-tiba terbang ke udara, mengutip Sindonews.com, Selasa (7/7/2015).

Dillon yang mengendarai Mobil Chevrolet, terbang ke udara dan menghantam pagar penonton hingga patah. Akhirnya, mobil tersebut kembali jatuh ke lintasan dalam keadaan terbalik.

Dillon berhasil selamat setelah berada cukup lama di mobilnya ketika kecelakaan berlangsung. Sesaat ia keluar dari pintu mobil, ia melambaikan tangan ke arah penonton menandakan dirinya baik-baik saja.

"Itu sangat mengerikan. Itu membuat Anda berputar-putar hingga membuat ikat pinggang Anda jadi longgar. Akibatnya, lebih banyak benturan dan sangat keras," ujar Dillon ketika diwawancara seusai insiden tersebut.

Meski Dillon tak mendapat luka serius, lima penonton tercatat mendapat luka akibat serpihan pagar pembatas. Balapan pun tetap menghasilkan pemenang yakni Dale Earnhardt Jr dari tim Jr Motorsport. (Yanu Arifin/Sindonews.com)

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini