Berkah Hujan untuk Vettel

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 05 37 1176715 berkah-hujan-untuk-vettel-sEbJlB5q6u.jpg Hujan jadi berkah untuk Vettel yang mengakhiri perlombaan di posisi ketiga (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Tak selamanya hujan menjadi ancaman untuk para pembalap Formula One (F1) berlomba di atas permukaan trek yang licin. Hal itu dibuktikan oleh pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Eks pembalap Red Bull itu sedianya keluar dari tiga besar dan bersaing dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg serta duo Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas. Namun saat hujan turun membasahi trek, Vettel mampu menyodok ke posisi depan dan mengakhiri seri kesembilan F1 2015 di posisi ketiga yang berbuah podium.

Kesabaran Ferrari dengan settingan ban hujan pun berbuah manis di akhir perlombaan, dan mantan empat kali juara dunia itu meraih podium keenamnya musim ini.

“Tanpa ada hujan, kami tak mungkin berada di podium. Kami tetap sabar hingga hujan turun. Itulah Inggris, dan kami membuat keputusan tepat dan tim melakukan pekerjaannya dengan baik,” ucap Vettel seperti dilansir Sportsmole, Senin (6/7/2015).

Usai perlombaan yang berlangsung di Inggris, seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria pada 24 Juli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini