Share

Pemerintah, KONI dan KOI Harus Kompak demi Kemajuan Olahraga Indonesia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2015 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 24 43 1170792 pemerintah-koni-dan-koi-harus-kompak-demi-kemajuan-olahraga-indonesia-cJDS8G3SK3.jpg Pemerintah, KONI, KOI dan Satlak Prima harus kompak demi kemajuan olahraga Indonesia. (Foto ilustrasi: Antara/Wahyu Putro)

JAKARTA - Ketua SIWO PWI, Raja Parlindungan Pane, berpendapat untuk memajukan olahraga Indonesia harus ada sinergi yang kompak dari Kemenpora, Satlak Prima, KONI, dan KOI. Apalagi kalau melihat hasil mengecewakan di SEA Games 2015.

Sebagaimana diketahui, pencapaian SEA Games 2015 menjadi yang terburuk setelah edisi 2005. Saat itu Kontingen Merah Putih juga menempati peringkat lima namun dengan medali yang lebih banyak, 50 keping, berbeda dengan edisi SEA Games 2015 yang hanya 47 emas.

โ€œSaya berharap Kemenpora, Satlak Prima, KONI, dan KOI bisa duduk bersama untuk membicarakan olahraga Indonesia. Kami harus saling bersinergi,โ€ ujarnya kepada Okezone, Rabu (24/6/2015).

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) itu mengatakan, keberadaan dana sangat penting. Selain itu, uji coba keluar negeri harus sering dilakukan oleh para atlet. Hal tersebut dilakukan agar kemampuan para atlet bisa meningkat.

โ€œDana memang penting, penting sekali. Tapi pembinaan juga harus dilakukan. Lalu Atlet juga harus banyak latihan ke luar negeri karena hal tersebut sangat penting,โ€ tambahnya.

Pesta olahraga multi cabang dengan skala besar yang akan dijalankan oleh Indonesia selanjutnya adalah Asian Games 2018. Indonesia tentu harus mempersiapkan atlet, sarana dan strategi meraih medali supaya tidak malu di rumah sendiri.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini