Share

Sumbang Medali, Tim Squash Capai Target

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2015 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 13 43 1164941 sumbang-medali-tim-squash-capai-target-7K6ksBkxte.jpg Raih Medali, tim Squash capai target (Foto: SEA Games 2015)

SINGAPURA โ€“ Tim Squash Indonesia sukses mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah kala mentas di SEA Games 2015. Hal itu setelah mereka menyumbangkan dua medali perak yang masing-masing hadir via perjuangan dari Yeni Rohmahyang dan Catur Yuliana.

Meski hanya meraih medali perak, raihan tim Squash Indonesia tersebut sangat pantas mendapatkan apresiasi tinggi. Terlebih, tim Squash tak pernah sekalipun mencicipi partai final di ajang pesta olahraga antarnegara-negara Asia Tenggara tersebut sebelumnya.

Melihat kondisi tersebut membuat Suliso selaku manajer tim Squash Indonesia memberikan komentarnya. Ia pun berpendapat bahwa prestasi itu merupakan baru pertama kali dalam sejarah keikutsertaan tim Squash di SEA Games.

โ€œIni (raihan dua medali perak tim Squash) merupakan sejarah bagi Indonesia, karena mampu merebut perak dari nomor tim. Sebelumnya selalu mendapatkan perunggu. Hasil ini sudah sesuai dengan target dari Satlak Prima,โ€ jelas Susilo, seperti mengutip ANTARA, Sabtu (13/6/2015).

Raihan medali perak tim squash Indonesia sendiri didapat setelah mereka mengalami kekalahan dari Malaysia yang memang menjadi unggulan di cabor ini. Baik Yeni maupun Catur sama-sama mengalami kekalahan dengan skor 0-3 dari para atlet Squash Malaysia di partai final tersebut.

Walaupun begitu, Catur mengaku menerima raihan negatif tersebut dengan lapang dada, mengingat level lawan mereka juga berada di atas tim Squash Indonesia. โ€œLawan pemain Malaysia adalah pengalaman baru. Level dia sudah di atas kita. Terus terang saya senang bermain dengan mereka,โ€ ujar Catur.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini