Share

Peluang Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2015

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2015 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 10 43 1163301 peluang-tim-bulutangkis-indonesia-di-sea-games-2015-mbaVmz6L5N.jpg Logo SEA Games (foto: seagames2015.com)

SINGAPURA – Tim Bulutangkis Indonesia mendapat kabar baik yaitu langsung melaju ke semifinal tanpa harus melakukan pertandingan. Namun jika melihat lawan yang bakal dihadapi, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh, menyoroti peta kekuatan yang ada di nomor beregu.

Tim putra pada khususnya berpeluang ditantang Malaysia andai mampu menyingkirkan Kamboja pada perempatfinal. Sedangkan Tim Putri Indonesia sudah dipastikan bakal menghadapi Tim Putri Malaysia di semifinal nanti.

"Menghadapi Malaysia bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, apalagi tim putra mereka juga diperkuat mantan pemain ranking satu dunia Lee Chong Wei. Lalu di sektor beregu putri masih diperkuat pasangan peraih medali emas SEA Games 2013 Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei," kata Manajer Tim Bulutangkis Indonesia Lius Pongoh, seperti dirilis PBSI, di Jakarta, Rabu, (10/6/2015).

Kendati demikian, peluang melaju masih tetap terbuka lebar. Apalagi dua tunggal putra Indonesia peringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka, kecuali dengan Lee Chong Wei.

"Nomor ganda putra juga berpeluang, walaupun Malaysia juga bagus ganda putranya seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Di tim putri juga akan ramai, mereka diperkuat Vivian/Woon. Namun di tunggal putri, saya rasa Lindaweni Fanetri peringkatnya lebih baik dibanding wakil Malaysia. Sama dengan tim putra, pertandingan di tim putri juga akan ramai," kata Lius.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini