Share

Emas Lindswell Membuat Tim Wushu Tersenyum

Senin 08 Juni 2015 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 43 1162050 emas-lindswell-membuat-tim-wushu-tersenyum-CWN4RCHCIQ.jpg Atlet wushu putri Indonesia Lindswell/Foto: Antara

SINGAPURA - Tim wushu Indonesia bisa tersenyum setelah memenuhi target meraih empat medali emas pada SEA Games 2015 di Singapura. Kegembiraan tersebut dirasakan berkat tambahan satu medali emas yang diraih Lindswell melalui nomor tajijian putri.

Lindswell juga memenuhi ambisi meraih medali emas keduanya sekaligus keempat bagi tim wushu Indonesia pada pertandingan yang digelar di Hall 2 Singapura Expo, Senin (8/6/2015).

Pada laga hari ketiga cabang wushu, Lindswell membukukan nilai tertinggi 9,73. Dia tampil apik dan penuh karakter pada nomor pedang.

"Saya senang bisa meraih emas kedua ini, terima kasih atas dukungan semuanya. Dari awal memang saya sudah optimis dan semuanya sesuai harapan," kata Lindswell usai pertandingan seperti dikutip Antara.

Sementara itu, harapan emas Indonesia pada nomor pedang putra pupus setelah Ahmad Hulaefi harus mengakui keunggulan Xuan Hiep Tran dari Vietnam.

Hulaefi harus puas dengan medali perak setelah mengumpulkan nilai 9,71, sedangkan Tran unggul tipis 9,72. Medali perunggu diraih Is Wei Lim dari Singapura.

Lindswell yang tampil pada kesempatan ketiga terlihat sangat percaya diri. Dibalut pakaian berwarna hijau muda, gadis kelahiran Medan 1991 itu meliuk-liuk memainkan pedangnya.

Dengan kemenangan itu, maka Lindswell memastikan hattrik emas SEA Games yang diraihnya sejak SEA Games 2011 di Indonesia.

Bedanya, di Singapura dia meraih dua medali emas, setelah sehari sebelumnya berjaya pada nomor taijiquan atau gerakan tangan kosong. Dipecahnya nomor itu membuatnya bisa meraih dua emas di Singapura.

Meski sejak awal telah diprediksi akan mampu meraih emas, namun ia tidak jemawa. Bahkan ia tidak berani sesumbar meski dalam beberapa kejuaran internasional selalu berada di posisi teratas dibanding atlet Asia Tenggara lainnya.

"Saya tidak pernah menjadikan kemenangan dan sukses sebelumnya untuk pertandingan hari ini. Hari ini harus dihadapi hari ini secara maksimal," paparnya.

Ia mengaku laga nomor taijijian sangat menikmati dan lebih tenang dibandingkan dengan laga nomor taijiquan.

"Lebih tenang karena sudah melakukan evaluasi dari pertandingan kemarin, pijakan saya hari ini srasa lebih pas dan mantap karena sudah tahu kekurangannya," katanya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini