Share

Indonesia Kembali Raih Emas dari Cabang Wushu

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 08 Juni 2015 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 43 1161932 indonesia-kembali-raih-emas-dari-cabang-wushu-9nBcjpKLyg.jpg Lindswell menyumbang emas kedua (foto: Nyoman Budhiana/Antara)

SINGAPURA – Indonesia meraih emas pertama pada hari ketiga SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura, Senin (8/6/2015). Lagi-lagi sumbangan medali emas datang dari cabang wushu atas nama Lindswell.

Lindswell menyumbang emas di nomor taijijian, setelah memiliki poin tertinggi 9.73. Ini menjadi emas kedua yang disumbangkan Lindswell, di mana sebelumnya atlet berusia 23 tahun itu mempersembahkannya di nomor taijiquan.

Sampai saat ini, cabang wushu sudah mempersembahkan empat emas. Dua lagi diraih oleh Harris Horatius pada nomor nan quan+ nan gun, serta Achmad Hulaefi pada nomor cudgel gunshu.

Cabang olahraga wushu masih bisa menambah pundi-pundi emasnya, setidaknya ada delapan emas yang bakal diperebutkan pada Senin (8/6/2015). Situasi ini harus dijaga demi target empat emas yang dicanangkan Satlak Prima mampu terpenuhi.

Dengan emas tambahan yang dipersembahkan Lindswell, maka sudah 13 emas, 12 perak, dan 17 perunggu yang diraih Indonesia sejauh ini. Meski demikian, Indonesia masih tetap berada di posisi empat klasemen sementara.

Sedangkan tuan rumah Singapura masih memimpin klasemen dengan 30 emas, 22 perak, dan 40 perunggu. Di posisi kedua dan ketiga ada Thailand dan Vietnam yang sangat tipis perbedaannya, setelah masing-masing memiliki 22 emas.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini