nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Tampil Buruk, Honda Siap Benahi Motor RC213V

Rully Pane, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2015 03:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 06 03 38 1159773 kerap-tampil-buruk-honda-siap-benahi-motor-rc213v-czQOjvgNis.jpg Marquez jatuh dari motor RC213V-nya (foto: AFP)

AALST – Harus diakui jika Repsol Honda musim ini tidaklah sedominan 2013 atau 2014. Pembalap andalannya sekaligus juara bertahan MotoGP, Marc Marquez pun baru mengoleksi satu kemenangan dari enam seri yang sudah digelar musim ini.

Yang paling anyar, The Baby Alien gagal finis di seri Italia, akhir pekan lalu. Dia bahkan tertinggal 49 poin dari  pemuncak klasemen, Valentino Rossi yang memperkuat tim rival, Movistar Yamaha. Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa juga belum pernah mencicipi nikmatnya podium musim ini – karena dia kerap dihantui cedera arm pump.

Team Principal Honda, Shuhei Nakamoto pun mengaku kalau Marquez kerap mengeluh soal performa RC213V musim ini. Untuk itulah, Nakamoto bertekad memperbaiki performa motor yang punya bobot 157 kg tersebut sehingga bisa bersaing dengan Movistar Yamaha dan Ducati di sisa balapan musim ini.

"Hasil tahun ini di luar dugaan. Marc (Marquez) tak senang soal beberapa hal pada RC213V, terutama soal setup, mesin, dan ban. Dia mengeluhkan terlalu banyak power. Tapi, ini masalah yang bisa kami atasi. Kalau dia mengeluhkan kurangnya power, malah lebih runyam!" ujar Nakamoto mengutip laman resmi MotoGP, Rabu (3/6/2015).

“Untuk itu, saya dan seluruh elemen di Honda akan berusaha membenahi RC213V. Ini belum terlambat, kami masih punya waktu,” imbuhnya.

Meski demikian, Nakamoto enggan menjelaskan lebih detail soal komplain dari Marquez tersebut.

"Ada begitu banyak alasan mengapa sejauh ini kami baru meraih satu kemenangan. Tapi, kami punya banyak data soal area mana yang harus kami benahi. Meski begitu, saya tak akan bicara detail!" tandasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini