nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Lagi Korban Arm Pump Naik Meja Operasi

Rully Pane, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2015 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 06 03 38 1159709 satu-lagi-korban-arm-pump-naik-meja-operasi-q7cllY6w7v.jpg Pembalap Avintia Racing, Hector Barbera (foto: Reuters)

MUGELLO – Satu lagi korban cedera arm pump harus naik meja operasi. Adalah rider Avintia Racing, Hector Barbera yang memutuskan menjalani operasi di Barcelona, Spanyol. Rider 28 tahun itu sendiri masih mengaspal di MotoGP Italia akhir pekan lalu dan finis di posisi 13.

Barbera ditangani Dr. Xavier Mir di Rumah Sakit Universitario Quirón Dexeus de Barcelona, Selasa 2 Juni 2015 dini hari WIB. Operasi itu sendiri berjalan sukses. Menggunakan teknik operasi bedah mikro, Dr. Mir berhasil mengangkat lapisan fascia yang menyebabkan timbulnya arm pump pada lengan Barbera.

Nama Dr. Mir sendiri sebenarnya sudah tak asing lagi karena pernah menangani duo rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, serta banyak rider MotoGP lainnya.

Seperti diberitakan Crash, Rabu (3/6/2015), Barbera masih dirawat di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Rider Spanyol itu pun berhasrat untuk segera pulih dan fit, serta bisa mengaspal di MotoGP Katalunya, akhir pekan depan.

"Terima banyak atas semua pesan dukungan dari kalian! Operasi berjalan baik dan sekarang saya akan memulihkan diri untuk balapan di Katalunya. Terima kasih Dr. Mir!," tulis Barbera di akun Instagram pribadinya, @avintiaracing_.

Cedera arm pump ini sebenarnya sudah dialami Barbera sejak serie Jerez, Spanyol. Sekedar informasi, dia bukanlah rider pertama yang mengalami masalah tersebut musim ini. Sebelumnya, ada Pedrosa dan rider Yamaha Tech 3, Pol Espargaro. Keduanya pun sudah sempat naik meja operasi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini