nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sial di Mugello, Rider Suzuki Beruntung Tak Cedera Parah

Rully Pane, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2015 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 06 03 38 1159592 sial-di-mugello-rider-suzuki-beruntung-tak-cedera-parah-2FQ46iitMZ.jpg Rider andalan Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro (foto: Zimbio)

MUGELLO – MotoGP Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu bak mimpi buruk bagi rider andalan Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro. Dia gagal finis setelah terjatuh di awal balapan. Namun, rider 25 tahun mengaku beruntung karena tak mengalami cedera serius.

Seperti diketahui, Aleix hanya bisa melahap tiga lap di Mugello. Dia ditabrak rider Pramac, Danilo Petrucci. Insiden ini sendiri sempat dikhawatirkan akan membuat kondisi kakak rider monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro itu bertambah serius, mengingat dia baru saja menjalani operasi cedera pada tangannya.

"Saya beruntung, itu adalah kecelakaan yang besar karena Petrucci menabrak saya dengan keras. Dia membuat kesalahan, namun saya yang harus membayar. Saya kecewa gagal meraih poin, tapi saya juga lega karena kondisi saya baik-baik saja," ungkap rider berdarah Spanyol mengutip laman resmi MotoGP, Rabu (3/6/2015).

“Sulit untuk mencerna situasi itu, karena saya baru mulai menggeber motor dan dia menabrak saya sangat keras dari belakang. Saya terpental, namun saya sangat beruntung itu tidak mencederai tangan saya. Saya beruntung tidak cedera parah,” imbuhnya.

"Dia (Petrucci) telah menemui saya dan berulang kali meminta maaf. Tapi, dia harus lebih berhati-hati karena tabrakan itu sangat berbahaya. Sebelumnya, dia juga menabrak (Hiroshi) Aoyama di Argentina," ketusnya lagi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini