Alasan Bos F1 Belum Jenguk Schumi

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2015 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 03 37 1159685 alasan-bos-f1-belum-jenguk-schumi-34V93pay6j.jpg Ecclestone beberkan alasan belum jenguk Schumi (Foto: Reuters)

LONDON – Sudah lebih dari satu tahun pembalap legendaris Formula One (F1), Michael Schumacher, berbaring setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski pada Desember 2013. Meski sangat merindukan, bos F1, Bernie Ecclestone, mengaku belum pernah menjenguk Schumacher. Lantas, apa alasannya?

Sebagai petinggi F1, sudah seharusnya Ecclestone menjenguk Schumacher untuk menunjukkan rasa simpati. Namun, pria 84 tahun mengungkapkan alasan utama yang membuatnya enggan menjenguk pembalap yang akrab disapa Schumi itu.

“Saya tidak ingin melihat Michael (Schumacher) seperti itu. Saya ingat jelas bagaimana dirinya dulu. Seperti itulah yang saya inginkan. Jika dia kembali, saya ingin melihat Michael seperti dulu,” ungkap Ecclestone, seperti diberitakan PlanetF1, Kamis (4/6/2015).

Kecelakaan fatal saat bermain ski di Prancis membuat Schumacher mengalami cedera serius di kepala hingga koma selama beberapa bulan. Pembalap asal Jerman itu masih menjalani proses rehabilitasi di rumahnya yang berada di Swiss. Keluarga dan manajer Sabine Kehm mengungkapkan kondisi juara dunia tujuh kali itu selalu menunjukkan peningkatan setiap bulannya.

Jika sudah sadar nanti, keluarga enggan memastikan apakah Schumacher dapat kembali bertarung di arena balap. Pasalnya dengan kondisi hingga saat ini, keluarga hanya berharap driver F1 tersukses sepanjang sejarah itu segera sadar dan pulih total.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini