nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Diperkuat Tiga Pembalap di MotoGP Italia

Rully Pane, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 14:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 28 38 1156626 ducati-diperkuat-tiga-pembalap-di-motogp-italia-O4YyL5CLNV.jpg Test rider Ducati, Michele Pirro (foto: Reuters)

MUGELLO – Ducati dipastikan menurunkan tiga pembalap di MotoGP Italia, akhir pekan ini. Pabrikan asal Italia itu akan menurunkan test rider-nya, Michele Pirro di Sirkuit Mugello dengan fasilitas wildcard. Pirro dipastikan akan mendampingi Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Seperti kedua seniornya, Pirro akan mengendarai motor Desmosedici GP15. Pirro terakhir kali mendapat wildcard dari Ducati di seri Valencia, yang merupakan balapan penutup musim lalu. Total, rider 28 tahun itu mendapatkan enam wildcard secara total.

Meski demikian, raihan Pirro sebenarnya tidak terlalu membanggakan. Di Valencia misalnya, dia sukses finis di urutan sembilan. Namun di lima balapan lainnya, rider Italia itu hanya mampu finis di luar 10 besar.

Akan tetapi, dalam penampilan wildcard-nya di Mugello edisi 2013, Pirro menggantikan Ben Spies yang cedera di tim satelit Ducati, Pramac. Kala itu, dia sukses finis ketujuh dan kini bertekad meraih prestasi serupa.

“Saya sangat senang bisa menjalani wildcard perdana saya musim ini di Mugello. Sangat menyenangkan akhirnya bisa menjalani balapan pertama kali di atas GP15. Dalam lima seri terakhir, motor telah meraih lima podium, yang merupakan pembuktian bahwa motor ini kompetitif,” ucap Pirro, Crash melansir, Kamis (28/5/2015).

Wildcard ini juga merupakan tanggung jawab besar saya, tapi Ducati sendiri selalu melakukan tugas dengan baik di sektor pengembangan motor. Jadi saya percaya diri bisa meraih hasil baik, apalagi saya pernah finis ketujuh bersama Pramac tahun 2013 lalu,” urainya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini