Catur Diharapkan Sumbang Emas untuk Indonesia

Putri Utami, Jurnalis · Kamis 16 April 2015 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 16 43 1135048 catur-diharapkan-sumbang-emas-untuk-indonesia-q8XCQ84OR1.jpg Catur (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berharap cabang olahraga catur bisa menyumbang medali emas di Asian Games 2018 ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Tim catur Indonesia akan mengikuti JAPFA Grandmaster Tournament 2015 sebagai pemanasan sebelum ikut Asian Games 2015.

Kejuaraan yang diadakan pada 15-22 April 2015 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta diikuti enam pecatur asing masing-masing GM Sergey Tiviakov dari Belanda, GM Geetha Narayanan Gopal dari India, GM Regelio Antonio Jr dari Filipina, GM Nguyen Ahn Dung dari Vietnam, IM Alina Iami dari Rumania, dan IM Sophie Milliet dari Prancis.

Sedangkan pecatur Indonesia yang ikut adalah IM Sean Wienhand Cuhendi, IM Farid Firmansyah, IM Irene Kharisma Sukandar, IM Medina Warda Aulia, IM Tirta Chandra Purnama, dan FM Muhammad Lutfi Ali. Menpora juga berharap prestasi catur Indonesia tidak hanya berkembang dalam di Asia, tapi juga di Olimpiade.

"Target kami di 10 besar, dan kami harap cabang catur menjadi salah satu penyumbang medali," kata Menpora, mengutip dari Antara, Kamis (16/4/2015).

Menteri yang menyukai batu akik dan bulutangkis ini juga berharap para pecatur asing bisa menikmati keramahan dan keindahan alam Indonesia.

"Kami harap mereka bisa enjoy berada di Indonesia, dan perlu mengenal Indonesia," harapnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini