nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Doctor Incar Gelar Ke-10

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2015 16:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 25 38 1124144 the-doctor-incar-gelar-ke-10-CHAAs3xLGx.jpg Valentino Rossi tatap gelart ke-10 musim ini (Foto: AFP)

DOHA - Setelah menampilkan penampilan yang cukup menjanjikan musim lalu, Valentino Rossi kini mengaku mulai memikirkan peluangnya untuk mendapatkan gelar musim ini. Pemilik julukan The Doctor itu terakhir kali menjuarai MotoGP pada 2009.

Tahun lalu, rider 36 tahun itu finis di belakang Marc Marquez dengan selisih 67 poin. Selain itu, ia sukses menjadi juara di seri San Marino dan Australi, serta enam kali menjadi runner-up di belakang The Baby Alien –julukan Marquez.

Meskipun tidak lagi muda, Rossi masih dianggap sebagai salah satu penantang serius di MotoGP tahun ini. Sejak 1996, ia sudah sembilan kali mendapatkan gelar di seluruh kelas (125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP). Menurut Super Sport, Rabu (25/3/2015), dengan optimisme yang tinggi, Rossi mengincar gelar kesepuluhnya tahun ini.

"Ya, saya memikirkan peluang mendapatkan itu (gelar kesepuluh)," ujar pembalap asal Italia itu.

Rossi mengaku tidak mudah baginya untuk mewujudkan impiannya itu, mengingat dirinya harus bersaing dengan riders lain yang jauh lebih diunggulkan, seperti Marquez dan duo Ducati (Andrea Dovizoso dan Andrea Iannone). Untuk itu, pembalap dari Tim Movistar Yamaha tersebut memilih untuk lebih fokus pada penampilannya.

"Saya hanya akan fokus untuk menampilkan yang terbaik, memenangkan balapan sebanyak yang saya bisa," jelasnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini