Kinerja Mobil Anyar Mercedes Memuaskan

Tri Agung Widy, Jurnalis · Senin 02 Maret 2015 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 02 37 1112348 kinerja-mobil-anyar-mercedes-memuaskan-icmKrkt5CX.jpg Nico Rosberg puas dengan kinerja mobil anyar Mercedes (Foto: AFP)

BARCELONA – Nico Rosberg mengaku puas dengan persiapan Mercedes menjelang bergulirnya Formula One (F1) musim 2015. Apalagi, setelah pembalap asal Jerman itu menjajal langsung mobil anyar timnya di uji coba pramusim.

Rosberg sendiri harus puas menyelesaikan hari tes terakhir di Sirkuit de Catalunya, dengan menempati peringkat tujuh tercepat. Namun, rangkaian uji coba yang dijalaninya memang difokuskan untuk mengetahui segi aerodinamis yang tersemat di mobil barunya.

“Saya senang dengan musim dingin ini. Kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan pengembangan mobil baru kami. Itu bukan berarti bahwa tim lain tidak cepat juga, tapi saya optimis untuk mengarungi balapan tahun ini karena kami memiliki mobil yang baik,” kata Rosberg, seperti dilansir GP Update, Senin (2/3/2015).

“Saya sudah nyaman dengan mobil ini dan telah beradaptasi dengan cepat. Perolehan waktu terbaik dari seluruh tes musim dingin terjadi di sini, di Barcelona pada dua hari lalu. Itu merupakan raihan yang benar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rosberg mengatakan cuaca panas pada tes berlangsung menjadi pengujian yang ideal. Tetapi ia juga menyoroti potensi masalah dengan ban lunak Pirelli, yang direncanakan akan digunakan pada seri perdana F1 di Sirkuit Albert Park, Australia pada 15 Maret 2015.

“Hari ini adalah hari yang menakjubkan untuk pengujian, karena kondisi sangat luar biasa di luar sana. Ini sudah menjadi hari terpanas, jadi hari ini benar-benar baik. Saya melakukan tes pada kinerja ban, karena di Melbourne kami akan memasang ban lembut dan itu akan sangat bermasalah,” sambung Rosberg.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini