Share

Pertamina Serius Kembangkan Olahraga Nasional

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 27 Februari 2015 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 43 1111453 pertamina-serius-kembangkan-olahraga-nasional-tIHR1f3tki.jpg (Foto: Rintani Mundari/Okezone)

JAKARTA – Pertamina sebagai salah satu perusahaan BUMN terbaik Indonesia ternyata juga concern dalam olahraga nasional. Bukti komitmen tersebut terlihat dengan terjunnya Pertamina dalam meningkatkan Olahraga Indonesia.

Sukses tersebut pun memunculkan wacana, mengapa Pertamina tak seperti Barcelona yang bukan hanya memiliki klub sepakbola, tetapi juga memiliki tim futsal, Basket, dan Hoki. “Saya pribadi juga berharap hal serupa. Satu atau dua bidang olahraga kami tekuni secara serius dengan satu bendera. Saya pikir itu ide yang bagus, tetapi itu adalah masalah korporate,” ucap Andria Nusa di hadapan awak media, Jumat (27/2/2015).

Sejauh ini, Pertamina sendiri telah memiliki Pertamina Soccer, PB Pertamina Fastron, Tim voli, Jakarta Pertamina Energi (JPE). Selain itu, Pertamina juga kerap menjadi sponsor, seperti sponsor utama Proliga dan dalam dunia otomotif.

“Pertamina sangat serius dalam mengembangkan olahraga. Bukan hanya di bulutangkis saja, tetapi juga di beberapa cabang olahraga. Seperti sponsor utama Proliga, Pertamina memiliki klub bernama JPE. Bahkan tim putri tahun lalu menjadi juara,” sambungnya di acara Pelepasan Atlet PB Pertamina Fastron ke Kejuaran All England 2015.

“Kemudian ada Pertamina Soccer School –pembinaan untuk atlet sepakbola. Diharapkan mereka akan menjadi pemain andal. Pelatihnya sendiri khusus dari AC Milan. Sementara di arena otomotif, kami support Rifat Sungkar dan juga Rio Haryanto yang kini mendunia,” sambungnya.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini