Alonso Belum Diizinkan Keluar Rumah Sakit

Tri Agung Widy, Jurnalis · Rabu 25 Februari 2015 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 25 37 1110237 alonso-belum-diizinkan-keluar-rumah-sakit-F7FahFKNFf.jpg Fernando Alonso belum diizinkan keluar dari rumah sakit (Foto: Reuters)

BARCELONA – Belum dapat dipastikan kapan pembalap McLaren, Fernando Alonso akan keluar dari rumah sakit setelah mengalami kecelakaan hebat. Sang manajer, Luis Garcia Abad sempat mengutarakan hal tersebut.

Seperti diketahui, pemilik dua gelar juara dunia Formula One (F1) itu mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Minggu 22 Februari 2015. Kejadian ini dialami Alonso, saat menjalani tes pramusim hari terakhir di Negara kelahirannya.

Pada uji coba tersebut, Alonso menabrak dinding pembatas dan kehilangan kontrol mobil McLaren-Honda MP4-30 yang ia kendarai saat akan keluar dari tikungan tiga. Hingga akhirnya, ia menabrak dinding pembatas dengan begitu keras.

Alonso segera dibawa ke ruang medis dan diperiksa. Pembalap 33 tahun tersebut dinyatakan baik-baik saja dan dalam kondisi sadar. Namun, ia harus dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sampai dengan saat ini, kondisi mantan driver Ferrari itu sudah semakin membaik. Meski begitu, Abad yang selalu menenami Alonso di rumah sakit belum mengetahui sampai kapan sang pembalap akan pulih.

“Saya tidak tahu berapa lama Alonso akan tetap di rumah sakit. Kami tidak terburu-buru untuk mendapatkan kondisi yang terbaik. Saya tidak tahu apakah dia akan berada di sini untuk satu, dua atau tiga hari lagi. Dia akan tetap di sini, sampai tim medis memutuskan dia bisa pergi dan melanjutkan hidupnya seperti biasa,” kata Abad kepada Planetf1, Rabu (25/2/2015).

“Kami akan melihat apa yang dikatakan dokter, tapi sekarang yang pasti dia tidak akan memenangkan tes di Barcelona pada bulan ini. Namun, ia tetap berambisi untuk dapat memperjuangkan gelar juara F1 2015,” tambahnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini