nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatnas Loncat Indah Berguru Hingga ke China

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Sabtu 21 Februari 2015 04:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 02 20 43 1108543 pelatnas-loncat-indah-berguru-hingga-ke-china-2dpGnuNjIZ.jpg Tim loncat indah Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di China (Foto: Firdaus Kresna Putra/Okezone)

JAKARTA – Menjelang SEA Games 2015 di Singapura, beberapa cabang olahraga (cabor) Indonesia telah melakukan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas), salah satunya loncat indah. Cabang ini rencananya akan mengikuti pelatihan di China.

Sebuah wilayah bernama Taiyun yang terletak di Provinsi Shanxi akan menjadi tempat persiapan para atlet. Menurut pelatih loncat indah, Harli Ramayani, pemilihan lokasi pelatihan dan uji coba dilatarbelakangi sarana dan kualitas pelatihan yang sudah standar dunia.

"Kami sudah mulai melakukan persiapan mulai Maret 2015. Rencananya April hingga Mei 2015 mulai pelatihan sekaligus uji coba di China," ucapnya kepada Okezone di Kolam Renang Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat 20 Februari 2015.

"Di sini fasilitas latihan kering (non-air) kondisinya sudah tidak layak. Sebab itu, kami memilih China karena memiliki fasilitas yang lebih bagus dan bisa lebih maksimal," lanjutnya.

Harli menambahkan, sembilan atlet pelatnas loncat indah akan melakukan uji coba dalam dua kali turnamen selama pelatihan di China dengan beberapa pengujian setiap pekan.

“Kami juga akan adakan uji coba pertandingan di China, maksimal dua kali,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini