Hari Kedua Mercedes Terancam Tanpa Pembalap Andalan

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 20 Februari 2015 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 20 37 1108164 hari-kedua-mercedes-terancam-tanpa-pembalap-andalan-zwYkJNi9ED.jpg Nico Rosberg (kiri) dan Lewis Hamilton terancam absen di hari kedua uji coba pramusim F1 Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA – Tim Formula One (F1) Mercedes terancam tanpa dua pembalap utamanya pada uji coba pramusim hari kedua di Barcelona, Jumat (20/2/2015) waktu setempat. Dua jagoannya, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton diketahui tidak berada dalam kondisi siap tampil.

Dalam susunan line-up yang dikeluarkan Mercedes sebelum tiba di Barcelona, Rosberg dijadwalkan berada di kemudi mobil. Namun, runner-up musim lalu itu dikabarkan sedang mengalami sakit di lehernya dan tim harus menunggu perkembangan sesaat sebelum uji coba dimulai.

Hasil pada hari pembuka uji coba pramusim di Barcelona memang jauh dari kata memuaskan bagi sang juara bertahan. Pasalnya, Hamilton harus mengakhiri penampilan usai 11 kali mengitari sirkuit dengan alasan demam.

Menurut ESPNF1, Jumat (20/2/2015), awalnya Mercedes meminta Rosberg yang menggantikan peran Hamilton. Namun, mereka dikejutkan dengan kabar serupa dari pembalap asal Jerman itu.

Pada akhirnya, Toto Wolff selaku kepala tim memanggil pembalap cadangan Mercedes, Pascal Wahrlein untuk menggantikan posisi Hamilton. Padahal, saat itu ia sedang menjadi pengemudi jet darat Force India dan tempatnya digantikan oleh Sergio Perez.

Sebagai tambahan, Auto Motor und Sport menjadi media pertama yang mengabarkan cedera leher yang dialami oleh Rosberg. Jika tak kunjung sembuh, maka besar kemungkinan Wehrlein akan kembali turun. Pada hari pertama ia menempati urutan sembilan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini