Bikin Kejutan di Barcelona, Maldonado Kalem

Reza Jailani, Jurnalis · Jum'at 20 Februari 2015 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 20 37 1108163 bikin-kejutan-di-barcelona-maldonado-kalem-90HyNcJLdn.jpg Mobil Lotus yang dikendarai oleh Pastor Maldonado (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pembalap tim Formula One (F1) Lotus, Pastor Maldonado sukses membuat kejutan pada hari pembuka uji coba pramusim di Barcelona. Tetapi, fakta tersebut tak membuat pria asal Venezuela itu jemawa.

Maldonado keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 25,001 detik dalam satu putaran. Ia mengungguli Kimi Raikkonen yang terlihat tampil dominan di beberapa sesi uji coba hari pertama, serta jagoan Red Bull, Daniel Ricciardo.

Saat turun ke Sirkuit Barcelona-Catalunya, ia menggunakan ban jenis lunak dan dengan jumlah bahan bakar yang lebih banyak. Untuk itu, pria berusia 29 tahun itu ingin mengurangi jumlah bahan bakar pada uji coba selanjutnya.

“Tadi kami hanya ingin mengecek temperatur mobil dan beberapa hal lainnya. Kami masih berada di sana, tak lebih. Tapi sepertinya kami sudah melakukan perubahan kepada mobil dengan baik secara bertahap,” kata Maldonado, sebagaimana dilansir ESPNF1, Jumat (20/2/2015).

“Saya rasa saat ini kami masih perlu bekerja meningkatkan kemampuan mobil. Ini penting bagi kami agar tidak mendapat masalah pada awal musim. Mungkin kami harus mulai mencoba mengurangi jumlah bahan bakar dan mendorong mobil lebih jauh secara perlahan,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini