Rossi Tak Tertarik Gabung Superbike

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 18 Februari 2015 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 18 38 1107310 rossi-tak-tertarik-gabung-superbike-LtSPnLl1aN.jpg Rossi tak berminat hengkang ke ajang Superbike (Foto: AFP)

ROMA – Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya tak tertarik sama sekali untuk hengkang dari MotoGP dengan bergabung ke ajang Superbike. Bahkan, pembalap tim Movistar Yamaha itu menegaskan bahwa dirinya ingin bertahan di MotoGP untuk jangka waktu yang lama.

Beberapa waktu yang lalu masa depan Rossi bersama tim Yamaha memang menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, banyak kalangan menilai bahwa kemampuan pembalap berjuluk The Doctor itu telah mengalami penurunan dan tak mampu lagi bersaing dengan rider-rider muda.

Melihat kondisi tersebut, lantas memunculkan isu mengenai rencana Rossi untuk meninggalkan ajang MotoGP untuk bergabung ke salah satu tim Superbike. Akan tetapi, rumor tersebut nampaknya terpatahkan usai pembalap asal Italia itu menyatakan ingin terus berada di MotoGP.

“Mungkin beberapa tahun yang lalu ide itu (untuk mencoba ajang Superbike) memang ada di dalam benak pikiran saya. Tetapi itu hanya sekadar rencana cadangan, fokus saya hingga saat ini ialah tampil di ajang MotoGP,” kata Rossi, seperti dilansir MCN, Rabu (18/2/2015).

“Saya ingin terus berada di MotoGP selama saya masih sanggup untuk mengendari motor. Saya tak tahu hingga sampai kapan, namun saya harap itu akan terjadi tidak dalam waktu dekat ini,” tuntas juara dunia tujuh kali itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini