Ambisi McLaren pada Pramusim Barcelona

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 12 Februari 2015 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 12 37 1104665 ambisi-mclaren-pada-pramusim-barcelona-f1pAtROr0S.jpg McLaren inginkan hasil lebih bagus di uji coba Barcelona (Foto: AFP)
GROVE – Tim Formula One (F1) McLaren berhasrat untuk tampil lebih baik pada tes pramusim 2015 kedua di Barcelona. Rencananya Jenson Button akan lebih dahulu turun pada dua hari pertama, sisanya giliran Fernando Alonso yang akan menyelesaikan uji coba tersebut.
 

Seperti diketahui, hasil tes pramusim pertama di Jerez, Spanyol pada awal Februari menuai hasil buruk untuk McLaren. Secara keseluruhan, Button dan Alonso menempati urutan terbawah dari 16 peserta yang ambil bagian.

Jelas hasil tersebut jauh dari memuaskan bagi tim sekaliber McLaren. Belum optimalnya kerja mesin Honda menjadi faktor dibalik leletnya jet darat mereka melaju. Jika ditotal keduanya, Mobil MP4-30 hanya mampu mengitar Jerez sebanyak 79 kali, jauh bila dibandingkan dengan jarak tempuh duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen dengan 349 lap.

Meski begitu, pihak McLaren akan mencoba untuk mengoptimalkan kinerja dari daya aerodinamis yang dimiliki mobil. Jika masalah itu terselesaikan di Barcelona pada 19 Februari maka MP4-30 dipastikan memiliki kecepatan lebih baik.

Menurut rilis resmi yang didapat dari @McLarenF1, Kamis (12/2/2015), Button akan lebih dahulu turun dalam dua hari uji coba. Sedangkan Alonso akan menjadi eksekutor pada hari ketiga dan empat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini