Ferrari Anggap Pesaingnya Masih Malu-Malu

Tri Agung Widy, Jurnalis · Jum'at 06 Februari 2015 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 06 37 1102183 ferrari-anggap-pesaingnya-masih-malu-malu-vIt8Aa7yc1.jpg Ferrari anggap para pesaingnya belum tunjukan penampilan terbaik di uji coba Jerez (Foto: Reuters)

JEREZ – Kepala tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, begitu yakin para rivalnya di pentas F1 masih malu-malu dan belum menunjukkan bentuk penampilan terbaiknya. Mengingat sejak gelaran uji coba di Sirkuit Jerez Spanyol dilangsungkan, tim Kuda Jingkrak menyabet tiga kali catatan waktu terbaik.

Pada tes hari pertama pembalap anyar Ferrari, Sebastian Vettel mampu mengungguli para pembalap lainnya dan menyelesaikan uji coba dengan catatan waktu tercepat. Tes kedua pun tak jauh berbeda, lagi-lagi mantan driver Red Bull itu sukses mengulangi raihan manisnya.

Meski dominasi sempat terhenti dihari ketiga oleh Felipe Nasr dari tim Sauber, namun di hari terakhir, Kimi Raikkonen yang merupakan rekan Vettel berhasil membawa catatan waktu tercepat bagi Ferrari.

Melihat situasi tersebut, Arrivabene menganggap sejumlah pembalap lainnya belum mendapatkan sentuhan terbaik dalam mobil barunya. Adalah pernyataan yang wajar apabila berkaca pada performa mantan juara dunia 2014, Lewis Hamilton yang belum ‘nyetel’ dengan setir kemudi Mercedes.

“Dalam hal kinerja, saya tidak berpikir para pesaing kami telah menunjukkan potensi sesungguhnya mereka selama hari-hari terakhir. Saya pikir kami sudah menemukan kebenaran tentang performa mereka, dan tentang diri kami sendiri di sesi tes Barcelona lalu,” kata Arrivabene, seperti dilansir GP Update, Jumat (6/2/2015).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini