nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Pacquiao-Mayweather Gagal = Citra Buruk Tinju

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 12:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 30 43 1099211 duel-pacquiao-mayweather-gagal-citra-buruk-tinju-lFU1m4TlH0.jpg Floyd Mayweather harus mau bertarung dengan Pacquiao agar citra tinju terangkat (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Harapan dan doa terus dipanjatkan pecinta tinju dunia, agar pertarungan antara Manny Pacquiao dengan Floyd Mayweather Jr. benar terjadi. Pun demikian dengan harapan presiden World Boxing Council (WBC), Mauricio Sulaiman.

Ia berharap agar kesepakatan tercapai di antara kedua petinju tersebut, setelah keduanya bertemu di Miami seraya mendiskusikan kemungkinan untuk bertarung satu ring di MGM Grand, Las Vegas 2 Mei mendatang.

Sulaiman coba mendeskripsikan perasaan fans tinju dunia, jika kata sepakat gagal dicapai kedua petinju tersebut. Ia khawatir pamor tinju bakal berturun, karena fans kadung kecewa jika laga Mayweather-Pacquiao urung terjadi.

“(Tidak mencapai kesepakatan) akan menurunkan minat publik. Apa yang mereka inginkan adalah melihat pertarungan, tapi kami akan lihat kembali beberapa hari ke depan. Saya memiliki ekspektasi tinggi mengenai Canelo-Cotto dan laga tersebut terjadi,” ucap Sulaiman di Boxingscene, Jumat (30/1/2015).

“Saya harap mereka merasakan dan memahami pentingnya memberikan dunia tinju apa yang mereka inginkan, menyingkirkan ego dan kepentingan pribadi. (Mayweather-Pacquiao) merupakan pertarungan yang akan memberikan semangat besar bagi tinju di mata dunia dan itu menguntungkan olahraga ini,” sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini