nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Hindarkan Tensi dengan Button demi McLaren

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 30 37 1099204 alonso-hindarkan-tensi-dengan-button-demi-mclaren-gW8URPhhyf.jpg Alonso-Button siap bekerjasama demi McLaren (Foto: Mirror.co.uk)

WOKING - Musim ini McLaren bakal menggunakan mesin Honda, setelah sebelumnya memakai Mercedes. Perubahan pun tak hanya terjadi pada mesin tim, melainkan susunan pembalap dengan adanya Fernando Alonso yang akan berduet dengan Jenson Button.

Kedua pembalap tersebut selalu menjadi rival saat memacu mobil di trek, dan keduanya pun siap menyingkirkan persaingannya tersebut demi kebaikan tim musim ini. Apalagi McLaren diprediksi musim ini bakal bersaing ketat dengan juara bertahan, Mercedes bersama pembalapnya Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

“Kami harus bekerja sebagai tim, erat bersatu untuk mencapai kemenangan secepat mungkin. Tujuannya untuk menang, tidak ada yang lain. Kami harus bekerja ekstra keras, Jenson dan saya karena bantuan kami baik untuk tim, terutama dari awal musim,” ujar Alonso diberitakan Mirror, Jumat (30/1/2015).

“Ia (Button) tak hanya pembalap yang hebat, ia juga orang yang baik. Segalanya akan berjalan menarik,” driver asal Spanyol itu memuji Button.

CEO sementara McLaren, Jonathan Neale menambahkan, bahwa tim telah melupakan perpisahan terakhirnya dengan Alonso yang berakhir buruk di tahun 2007, di mana kedua pihak berpisah dengan tidak baik dan tim dikenai denda sebesar USD100 juta.

“Ada banyak spekulasi mengenai hubungan kami (McLaren) dengan Fernando saat terakhir kali bertemu, tapi kami percaya diri telah menyingkirkan hal tersebut dan berkata kami di sini untuk menyelesaikan pekerjaan,” imbuh Neale.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini