Frustasi, Vettel Hampir Pensiun

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 37 1098332 frustasi-vettel-hampir-pensiun-fG7MKHKN6N.jpg Vettel hampir pensiun karena frustasi (Foto: reuters)

MILTON KEYNES – Christian Horner membeberkan fakta yang mengejutkan. Ya, bos tim Red Bull itu menyatakan jika Sebastian Vettel sempat berniat pensiun dari dunia balap F1 (Formula One) di penghujung musim 2014.

Seperti diketahui, taring-taring Vettel seakan tak lagi tajam pada musim lalu, padahal menjadi juara empat tahun secara berturut-turut sejak 2010 hingga 2013. Pembalap berjuluk The Little Schumi itu pun hanya finis kelima di klasemen dan kerap dipecundangi yuniornya di Red Bull, Daniel Ricciardo, saat balapan.

Namun, akhir musim lalu Ferrari melayangkan tawaran yang sulit ditolak dan Vettel akhirnya akan menggunakan mobil Kuda Jingkrak pada musim 2015. Sebelum pindah dari Red Bull, Vettel diakui Horner sempat frustrasi dan berpikir untuk mengakhiri karier sebagai pembalap jet darat.

“Terdapat sebuah panggung di mana dia (Vettel) berpikir apakah berhenti atau tidak. Juga tentang apa masih merasakan level kenikmatan membalap dan ingin terus lanjut,” ucap Horner, seperti dikutip Mirror, Rabu (28/1/2015).

“Dia tidak bahagia dengan F1, empat musim sebelumnya dia sangat sukses. Dia senang balapan kemudian tiba-tiba semuanya berbeda. Itu seperti seseorang merenggut mainan darinya dan butuh waktu untuknya agar kembali sadar. Jadi, dia mengalami periode kekecewaan dengan F1, bukan kecewa kepada Red Bull tapi arah tujuan dari F1,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini