nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Berharap Sarana Olahraga Dapat Diperbanyak di Sekolah

Senin 26 Januari 2015 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 26 43 1097286 menpora-berharap-sarana-olahraga-dapat-diperbanyak-di-sekolah-nv8TNu9ou3.jpg Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

GARUT - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai pembangunan sarana dan prasarana olahraga, terutama di lingkungan pendidikan sangat mendesak karena keberadaannya yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama para siswa dan mahasiswa.

"Saya telah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah maupun instansi pendidikan lainnya di beberapa daerah. Keinginannya sama, yaitu pembangunan sarana dan prasarana olahraga," kata Imam Nahrawi saat kunjungan kerja ke Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/1/2015), mengutip dari Antara.

Menurut dia, keinginan banyak sekolah maupun lembaga pendidikan di berbagai daerah untuk membangun sarana dan prasarana olahraga menunjukkan bahwa gairah untuk berolahraga cukup besar. Untuk itu, pihaknya akan merespons dengan positif.

"Kami sangat mendukung keinginan mereka. Tapi kurang tepat jika hanya dibebankan kepada Kemenpora. Kementerian Pendidikan juga harus terlibat di sini. Makanya kami akan segera melakukan koordinasi," imbuhnya.

Mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, sinergi dengan Kementerian Pendidikan sangat dibutuhkan karena anggaran dari Kemenpora terbatas. Selain itu, juga harus ada dukungan dari masyarakat.

"Misalnya anggaran dari pusat 20 persen, dari provinsi 20 persen, dari daerah 20 persen. Sedangkan sisanya kami harapkan dari peran serta masyarakat," kata pria kelahiran Bangkalan, Madura itu.

Selama kunjungan kerja empat hari di Ciamis, Tasikmalaya dan Garut, Menpora Imam Nahrawi telah melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana beberapa instansi pendidikan. Di Ciamis, bahkan bisa bertemu langsung dengan siswa-siswa SMK Bhakti.

Selain itu, Menpora juga berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Ciamis. Pada kesempatan tersebut, pihak Kemenpora juga memberikan bantuan secara langsung berupa bola.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini