nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Palembang Siap Selenggarakan Asian Games 2018

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Kamis 22 Januari 2015 00:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 21 43 1095369 palembang-siap-selenggarakan-asian-games-2018-3cL1gNB6m7.jpg Palembang siap menggelar Asian Games 2018. (Foto ilustrasi: Sriwijaya FC,salah satu ikon Palembang dan Sumatera Selatan. Antara/Feny Selly)

JAKARTA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengaku sudah siap mengelar Asian Games 2018. Menurut Alex, pihaknya sudah siap sudah 100 persen.

Bahkan dia mengungkapkan, apabila Asian Games 2018 diselengarakan pada hari ini, Sumsel akan siap.

"Hari ini saja kita sudah siap, itu semua lapangan sudah teruji berkelas internasional, seperti kolam renang, dan semua tempat-tempat atletik semuanya sudah siap," ujar Alex Noerdin di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (21/1/2014).

"Jadi kalau dua atau tiga tahun lagi, kami jauh lebih siap," jelasnya.

Asian Games 2018 yang akan diselengarakan di Jakarta dan Palembang nanti diharapkan politisi Partai Golkar itu harus berjalan lancar. Bahkan Jakarta dinilainya harus lebih siap ketimbang di Palembang, lantaran kota pempek itu adalah tempat kedua setelah ibukota.

"Nah saling melengkapi, tapi yang lebih siap Jakarta. Kami juga gak bisa sendirian karena berat kalau saling sendirian," ungkapnya.

Untuk anggaran dari penyelengarakan Asian Games 2018 di Palembang, Alex mengungkapkan dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Termasuk dana tabungan yang sudah disiapkan oleh pemerintah Palembang dari jauh-jauh hari.

"Kami sudah mulai menabung dari beberapa tahun yang lalu," ungkapnya.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini