nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak Kemenangan 161-2, Pelatih Basket Malah Diskors

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 19 Januari 2015 16:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 19 43 1094278 cetak-kemenangan-161-2-pelatih-basket-malah-diskors-jvKLa5oZvc.jpg Cetak kemenangan 161-2, pelatih basket malah diskors (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

CALIFORNIA – Seorang pelatih basket tim SMA di California, Amerika Serikat, harus menjalani skors dua pertandingan. Padahal Michael Anderson berhasil membawa Tim Arroyo Valley High Girls’ menuai kemenangan besar dengan skor 161-2.

Saat itu Anderson memimpin anak didiknya dalam pertandingan di turnamen lokal melawan Bloomington High. Pertandingan selesai dengan perbedaan skor mencolok, hingga 159 poin dan menjadi hal yang langka terjadi di dunia perbasketan baik di Amerika maupun dunia.

Dalam penuturannya, ia mengklaim tidak bermaksud untuk membuat malu tim lawan. Padahal dalam empat pertandingan sebelumnya, Arroyo Valley sukses meraih kemenangan dengan selisih 70 poin. Di sisi lain, Bloomington sudah pernah kalah dengan selisih 90 poin dari tim lainnya.

“Pertandingan itu tidak bisa dikontrol. Saya tidak memainkan pemain inti di paruh kedua. Saya tidak iri akan seperti itu dan tidak mencoba untuk mempermalukan orang lain,” kata Anderson, seperti dilaporkan ESPN, Senin (19/1/2015).

“Jika harus bertanding ulang, maka saya akan menurunkan pemain cadangan sejak kuarter pembuka,” tambahnya.

Sementara itu, dari sudut pandang pelatih Bloomington, Dale Chung, ia mengkritisi strategi yang digunakan oleh Arroyo Valley. Khususnya pada paruh pertama pertandingan dengan skor 104-1.

“Orang-orang tidak perlu iba dengan tim saya. Mereka seharusnya sedih kepada diri sendiri, karena tidak bermain dengan cara yang benar,” kata Chung.

“Dia (Anderson) memang pelatih hebat, tapi tidak secara etika. Dia tahu apa yang dilakukannya salah,” tambahnya.

Sebelum dijatuhkan skors dua pertandingan, Anderson pernah mengalami hal serupa setelah memang dengan skor 80-19 dengan tim lainnya. Dalam pertandingan tersebut sang anak, Nick menjadi bagian dari tim.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini