nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Makin Tua Makin Jadi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 12 19 38 1081302 rossi-makin-tua-makin-jadi-PPbCB1Wh4G.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (kiri) & Valentino Rossi (Foto: Reuters)

GERNO DI LESMO – Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Gambaran itu yang diungkapkan Jorge Lorenzo terhadap partner veterannya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Tak hanya Marc Márquez yang terkesan dengan stabilnya prestasi Rossi – sejak comeback ke Yamaha dari Ducati. Padahal biasanya, sejumlah pembalap yang mulai “renta” di usianya, bakal kian sulit mempertahankan top perform-nya. Terlebih di kala persaingan kian ketat dengan menambahnya para rider muda.

“Tahu bahwa ketika Anda punya rekan setim yang tangguh, yang lebih cepat dari Anda, akan sulit untuk percaya pada diri sendiri dan kian berat usaha untuk mengalahkannya,” papar Lorenzo kepada Autosport, Jumat (19/12/2014).

“Beberapa pembalap di masa lalu ketika rekan setimnya lebih cepat, Anda malah akan tampil lebih buruk. Valentino kebalikannya. Dia semakin lebih baik dan buat saya, dia terlalu tangguh! Saya ingin dia tak lebih cepat dari saya,” tambahnya.

Entah sampai kapan Lorenzo harus menyiratkan resah, lantaran Rossi belum juga mengindikasikan akan pensiun. Musim lalu, The Doctor sempat ingin gantung helm – andai performanya di musim 2014 tak berakhir baik.

“Setelah tiga tahun yang kurang baik buatnya, terutama dua tahun di Ducati, dia kembali dengan luar biasa dan meningkatkan performanya, baik soal fisik dan pengembangan motor serta di pit. Dia bekerja berjam-jam untuk mengembangkan motor dan setelan mesin tanpa lelah,” tutup Lorenzo.

(FAP)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini