Baby Schumi Mulai Kursus Bahasa Italia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 37 1072060 baby-schumi-mulai-kursus-bahasa-italia-VMESlUO61F.jpg Sebastian Vettel mulai belajar bahasa Italia (Foto: Ahmed Jadallah/REUTERS)

MARANELLO – Selama ini selain bahasa Jerman, Sebastian Vettel hanya fasih berbahasa Inggris. Jelas dengan kepindahannya ke Scuderia Ferrari untuk musim depan, mengharuskannya mulai belajar bahasa Italia.

Debut Vettel sebagai pilot resmi di kokpit tim kuda jingkrak, bakal terjadi di sesi tes resmi Jerez, Februari 2015. Sebelum bisa memberi informasi dan data soal tes, tentu Vettel mesti membiasakan diri berbahasa Italia lantaran sebagian besar kru teknisnya berasal dari negeri pizza itu.

“Bahasa sangat penting buat saya, jadi saya ingin bisa memahami semua orang di Ferrari sebaik yang saya bisa,” ujar pembalap berjuluk Baby Schumi tersebut.

Tak lama setelah merampungkan musim 2014, empat kali jawara F1 itu terlihat sudah berada di garasi Ferrari sejak Selasa (25/11/2014). Tapi sayangnya, pengidola “trio Michael” – Michael Schumacher-Michael Jordan-Michael Jackson itu belum bisa ikut tes dengan Ferrari.

Vettel memaparkan bahwa walaupun kontraknya dengan Red Bull baru akan kedaluarsa, Jumat (28/11/2014) waktu setempat, dia sempat dijanjikan bisa langsung ikut tes di Abu Dhabi lalu dengan Ferrari. Tapi sayangnya, janji itu diingkari Chief Technical Officer Red Bull, Adrian Newey.

“Dua pekan lalu, semuanya sudah jelas, tapi kemudian Adrian Newey berkata ‘tidak’,” ketus Vettel, sebagaimana disadur Wheels24, Jumat (28/11/2014).

Red Bull punya pembelaannya sendiri soal Vettel yang akhirnya, tak bisa ikut tes, Selasa lalu. Bos Helmut Marko, menyebutkan bahwa yang menolak Vettel ikut tes adalah tim teknisinya, bukan Newey.

“Ketika Vettel bertanya pada saja apakah dia bisa ikut tes dengan Ferrari di Abu Dhabi, saya bilang OK. Tapi setelah saya tanya para teknisi, mereka semua protes!” timpal Marko.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini