Ngebet ke Maranello, Vettel Langgar Kontrak Red Bull

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 28 November 2014 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 28 37 1071948 ngebet-ke-maranello-vettel-langgar-kontrak-red-bull-CRDsvebtJw.jpg Sebastian Vettel dianggap melanggar kontranya dengan Red Bull (Foto: Sebastianvettel.de)

MILTON KEYNES – Selasa (25/11/2014) lalu tak lama setelah seri final GP Abu Dhabi usai, Sebastian Vettel kepergok mengunjungi garasi Ferrari di Maranello. Secara legalitas, Vettel dianggap belum diperbolehkan meninggalkan Red Bull.

Sesuai kontrak terakhir, tertera bahwa hari terakhir sebagai pembalap resmi Red Bull, jatuh pada hari ini, Jumat (28/11/2014) waktu setempat.

Tapi nyatanya, sudah sejak Selasa lalu kala F1 menggelar sesi tes, Vettel sudah terlihat bersama para kru Ferrari. Pilot asal Jerman itu sudah mengenakan headphone radio dan mendengarkan komunikasi tim, meski belum mengenakan t-shirt atau kemeja ofisial tim kuda jingkrak.

Manajemen Red Bull lewat sang bos, Helmut Marko, mengatakan kalau kunjungan Vettel ke markas Scuderia Ferrari itu jelas dianggap pelanggaran kontrak. Pun demikian, Marko pilih tutup mata tanda tak peduli.

“Secara hukum dan legalitas, hal itu (Vettel ke garasi Ferrari) bukan hal yang bagus, tapi saya sudah tak peduli,” ujar Marko singkat, sebagaimana dikutip Mirror.co.uk, Jumat (28/11/2014).

Sementara itu secara terpisah bersama media Jerman, AutoBild, Vettel memang mengaku sudah ‘ngebet’ untuk pindah ke tim yang pernah dibela idolanya, Michael Schumacher.

“Sejak saya masih kecil, Schumacher di mobil merah itu adalah idola terhebat saya dan sekarang, merupakan kehormatan luar biasa akhirnya bisa berkesempatan mengendarai Ferrari,” tutur Vettel.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini