nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerakan Angkat Raketmu, Sambangi Medan

Tri Agung Widy, Jurnalis · Selasa 25 November 2014 05:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 25 40 1070204 gerakan-angkat-raketmu-sambangi-medan-fP2dU2BitW.jpg Gerakan Angkat Raketmu, Sambangi Medan (Foto: Okezone/Heru Haryono)

MEDAN - Gerakan juara Coca-Cola Indonesia yang berkolaborasi dengan Persatuan Bulutangksi Seluruh Indonesia (PBSI) yang dinamakan #ANGKAT RAKETMU, kembali digelar dengan skala yang lebih luas. Semenjak pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2013 silam, kini kerjasama pembibitan pebulutangkis muda itu hadir di kota Medan.

Dalam rangkaian acara serah terima dengan warga, turut hadir pula pengurus PBSI dan mantan atlet Nasional. Di antaranya ada nama, Susi Susanti, Alan Budikusuma dan Yuni Kartika yang sempat memberikan pelatihan singkat kepada remaja setempat.

Melalui gerakan ini, Coca-Cola akan membangun empat lapangan bulutangkis di Medan, yakni di kawasan Manga'an IV Kecamatan Medan Deli, Jl. Kapten Muslim Kelurahan Helvetia Tengah, kasawan Batang Selemak Kecamatan Besitang, serta Bukit Kubu Kecamatan Rambutan.

Keempat lapangan ini, merupakan bagian dari 40 lapangan yang akan dibangun di 13 Provinsi di Indonesia sepanjang 2014-2015.

“Acara ini seru sekali, mengingatkan zaman pertama kali saya main bulutangkis di sebelah rumah. Dengan dibangunnya lapangan-lapangan ini, mudah-mudahan minat masyarakat setempat untuk terus bermain bulutangkis terus meningkat,” kata Susy, seperti dimuat Badmintonindonesia.org, Selasa (25/11/2014).

“Semoga bukan hanya minat bermain saja yang tumbuh, tetapi juga akan muncul pemain-pemain nasional dari sini yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tambah Susy.

Untuk diketahui, gerakan #ANGKAT RAKETMU hadir sebagai hasil kerjasama antara Coca-Cola Indonesia dan PBSI dengan misi untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis. Hingga membangun kembali kecintaan masyarakat, terhadap olahraga yang banyak memberi gelar juara bagi Tanah Air.

“Gerakan ANGKAT RAKETMU mengusung misi untuk memberikan inspirasi dan pendorong, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga para atlet kita untuk terus mengobarkan semangat juara dan dalam diri mereka masing-masing,” Kata Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan, dalam sambutannya pada acara peluncuran #ANGKAT RAKETMU di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Lebih dari itu, semangat juara yang sama akhirnya dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai bulutangkis,” singkatnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini