nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Anda Harus Lupakan Kejayaan

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 19 November 2014 02:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 11 19 38 1067492 rossi-anda-harus-lupakan-kejayaan-motogp-RTwfR6vWAH.jpg Kunci Rossi masih tampil prima hingga kini adalah melupakan kejayaan masa lalu (Foto: REUTERS)

URBINO – Valentino Rossi tergolong pembalap gaek, mengingat usianya sudah berkepala tiga tepatnya 35 tahun. Ia lantas membeberkan rahasia kenapa masih bisa bertahan hingga kini, padahal gempuran dari pembalap-pembalap muda bak hujan badai.

MotoGP musim 2013-2014, Rossi 13 kali naik podium, termasuk dua kali kemenangan saat di San Marino dan Australia. Ia pun tampil cukup kompetitif dan sukses mengakhiri musim sebagai runner up di belakang Marc Marquez.

Jelas, pencapaian musim ini adalah yang terbaik buat Rossi dalam empat tahun terakhir. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun memiliki keyakinan bahwa gairah untuk balapan, dan melupakan kejayaan di masa lalu menjadi sebuah kunci andalan yang membuatnya bisa bertahan hingga kini.

“Saya pikir rahasianya adalah untuk mengetahui Anda masih ingin menjadi bagian dari permainan ini. Untuk melakukan itu, Anda harus melupakan semua kemenangan yang Anda toreh di tahun-tahun sebelumnya, dan memiliki kerendahan hati yang luar biasa,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (19/11/2014).

“Anda juga harus menyadari, jika ingin terus maju Anda wajib bekerja keras. Jika Anda terlalu banyak memikirkan kesuksesan masa lalu dan berkata, ‘Well, saya sudah memenangi sembilan titel dunia dan juara 100 kali lebih’, Anda lebih baik di rumah. Olahraga ini, rival, ban, motor, semuanya berubah, jadi Anda harus bekerja lebih keras. Jika tidak, Anda tamat,” lanjutnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini