Dua Hal yang Ditakuti Sharapova

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 04 November 2014 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 04 40 1060678 dua-hal-yang-ditakuti-sharapova-OYQBYIzwoF.jpg

FLORIDA – Pantang takut jika bertemu lawan di atas lapangan tenis, tapi Maria Sharapova tak berdaya jika berhadapan dengan dua hal ini. Ia pun mengaku sulit mengatasi fobia yang dialaminya sejak kecil.

Dalam sebuah wawancara untuk majalah olahraga Inggris, petenis cantik asal Rusia ini membeberkan bahwa ia memiliki dua fobia yang sulit untuk diatasi. Ya, bertemu hewan laba-laba dan pergi ke dokter gigi adalah dua hal yang membuatnya ingin lari dari kenyataan.

“Saya memiliki dua fobia. Pergi ke dokter gigi dan bertemu laba-laba,” ucap petenis yang kerap disapa Masha ini, diberitakan Sports NDTV, Selasa (4/11/2014).

Sementara Arachnofobia atau takut akan serangga, dengan senang hati Masha ogah mengatasi fobia tersebut, tapi senyumnya yang membius itu menunjukkan bahwa ia beberapa kali terpaksa ke dokter gigi.

Adapun petenis setinggi 188 sentimeter itu memang memiliki banyak alasan untuk pelit senyum di beberapa bulan terakhir. Usai terpuruk di tahun 2013 karena cedera bahu, Sharapova pelit senyum karena sedang banting tulang untuk mendongkrak prestasinya. Terbukti, sekarang ia sudah menduduki peringkat dua WTA.

Tahun ini, Sharapova menjuarai turnamen penting French Open, kemudian mengklaim trofi di Stuttgart, Madrid , dan Beijing. Meski takluk oleh Serena Williams di babak final WTA Finals, ia tetap bangga atas usahanya.

“Saya tahu saya tidak berkembang, tapi saya bangga dengan usaha itu, dan finis di akhir tahun dengan cara ini (peringkat dua). Saya tidak akan mengincar No. 1 musim depan. Saya pikir menambah gelar Grand Slam menjai prioritas utama,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini