Share

Karate Ungkap Alasan Kegagalan di Asian Games

Putri Utami, Jurnalis · Jum'at 03 Oktober 2014 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 03 43 1047699 r4VtNf6Y0A.jpg Ilustrasi Karate (Foto: Reuters)+

INCEHON – Indonesia kembali menambah raihan medali di pengujung gelaran Asian Games XVII/2014 Incheon Korea Selatan. Cabang olahraga karateka di nomor perorangan yang diwakili oleh Fidelys Lolobua sukses menyumbangkan medali perak bagi Indonesia.

Di partai final kata perorangan putra, Findelys menyerah kalah dari Atlet Malaysia yaitu Lim Chee Wei dengan skor 2-3. Sayang, kesuksesan ini tak diikuti oleh nomor kata dan kumite putri.

Atlet karate putri Indonesia, Sisilia Agustuani Ora, gagal meraih perunggu saat berhadapan dengan Atlet Macau di kata perorangan. Sisilia kalah dengan skor 1-4 dari Cheung Pui Si.

Sedangkan di nomor kumite putra kelas -67 kilogram, karateka Jintar Simanjuntak tak mampu melaju ke babak selanjutnya dan kalah di babak repechage oleh tuan rumah dengan skor 1-2. Jintar terlempar ke babak repechage lantaran kalah di babak perempatfinal oleh atlet Jepang, Hiroto Shinohara, dengan skor tipis 0-1.

"Memang untuk kumite, Indonesia berat mengatasi karateka yang menjadi lawan yang rata-rata sudah berkelas dunia," kata pelatih cabang karate Delphinus menanggapi kekalahan beruntun yang menimpa atletnya, dilansir Antara, Jumat (3/201/2014).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini