nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Saya Tak Menyesal Jalani Tes F1

Putri Utami, Jurnalis · Rabu 24 September 2014 14:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 24 38 1043697 hcfa3Jkyqx.jpg Valentino Rossi (Foto: Reuters)

ARAGON – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku tidak menyesal dirinya pernah menjajal Formula1 beberapa tahun lalu. Tapi Rossi mengakui jika cintanya pada MotoGP tidak akan membuatnya berpaling ke F1 lagi.

Sembilan kali juara dunia MotoGP ini memang sempat tergoda beralih ke F1 karena dirinya pernah menjalani laga uji coba bersama Scuderia Ferrari pada 2004-2006 lalu. Namun karena belum dapat meraih hasil baik akhirnya dia kembali ke MotoGP dan kembali meraih gelar dunia pada 2008-2009.

Tidak hanya kembali menjadi juara dunia, tahun ini pembalap berjuluk The Doctor itu juga masuk dalam rekor MotoGP sebagai pembalap berusia senja yang menang di 500 cc. 

“Masih banyak tes yang harus dijalani dan Anda bisa melihat potensi dalam diri jika Anda benar-benar bisa balapan untuk F1. Saya pergi ke Valencia bersama Ferrari dan itu sangat indah dan ramah tapi sejujurnya saya tidak bisa berhenti mencintai motor karena saya tahu saya masih memiliki tahun-tahun indah di depan dan hal itu sangat berisiko,” kata Rossi seperti dilansir motosport, Rabu (24/9/2014).

“Saya tidak pernah menyesali hal itu. Saya pikir saya memilih pilihan tepat karena setelah itu saya meraih dua gelar juara,” sambungnya.

Meski mengaku tidak akan banting setir ke roda empat, pembalap berusia 35 tahun itu mengakui secara rutin menonton F1. Dia juga mengagumi pada pembalap F1 seperti Daniel Ricciardo, Valtteri Botas, Sebastian Vettel, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton.  

“Saya selalu mengikuti F1, saya sungguh menyukai hal ini. Saya menyukai Ricciardo dan Bottas, mereka sangat kuat, dan ada pemain hebat seperti Alonso dan Vettel yang sangat hebat. Tentu ada juga Hamilton, yang juga sering melihat balapan (Moto GP) dan akan ada pembalap muda yang berdatangan,” tambahnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini