Misi Li Na Usai Gantung Raket

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 September 2014 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 23 39 1043221 2YpwxtIKIC.jpg Li Na (Foto: Reuters)

BEIJING – Li Na memang sudah memutuskan gantung raket dari dunia tenis profesional. Namun, bukan berarti petenis asal China tersebut bakal sepenuhnya meninggalkan dunia yang sudah membesarkan namanya itu.

 

Pasalnya, Li Na sudah berencana membangun akademi tenis untuk anak-anak di China. Selain itu, juara Grand Slam seri Australia Open 2014 tersebut juga ingin membantu anak-anak kurang beruntung.

 

"Saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu tenis di Negara saya (China). Saya benar-benar ingin membantu anak-anak lewat akademi saya. Saya juga ingin membantu anak-anak yang terinfeksi HIV," terang Li Na, seperti dilansir New York Times, Selasa (23/9/2014).

 

Selain itu, wanita berusia 32 tahun tersebut juga ingin membayar waktunya yang terbuang bersama keluarga seiring konsentrasinya mengejar prestasi di tenis. Li Na kini meinginkan untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dekatnya.

 

"Dalam beberapa tahun saya tidak bisa menghabiskan waktu bersama teman, keluarga dan suami, terutama saat liburan. Jadi, saya mungkin akan istirahat selama dua bulan dan berkumpul dengan mereka," tegas Li Na.

 

Li Na sendiri, memutuskan pensiun setelah mengalami cedera pada kedua lututnya yang tidak kunjung membaik yang sudah ia derita sejak bulan Juni lalu, pada saat dirinya bersiap untuk tampil di ajang Wimbeldon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini