Berhenti Tantang Mayweather, Khan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 September 2014 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 19 41 1041704 K4nOV5mBUO.jpg Amir Khan (Foto: Steve Marcus/Reuters)

LAS VEGAS – Petinju asal Inggris, Amir Khan tidak pernah berhenti menantang juara dunia tinju kelas welter WBA dan WBC, Floyd Mayweather Jr. Namun, promotor tinju, Eddie Hearn, mengatakan, Khan mesti berhenti melakukan itu dan fokus pada pertarungan lain.

 

Seperti diketahui, Khan, yang memegang rekor 29 kemenangan (19 KO) dan 3 kalah, memang memburu pertarungan melawan Mayweather sejak 2013. Namun, yang mendapat kesempatan itu justru petinju asal Argentina, Marcos Maidana.

 

Khan kemudian kembali memanas-manasi Mayweather usai kemenangan keduanya atas Maidana. Namun, menurut Hearn, hal tersebut tidak ada gunanya. Dia menyarankan agar Khan mempersiapkan diri untuk laga melawan Kell Brook, yang kemungkinan bakal dilangsungkan pada bulan Oktober 2014.

 

"Setahun yang lalu, saya berujar bahwa Floyd (Mayweather) tidak akan bertarung melawan Khan pada Mei (2014), dan memang tidak. Kemudian saya berkata hal yang sama tidak akan terjadi pada September, dan memang tidak. Sekarang saya katakan, pertarungan tak akan terjadi Mei (2015)," ujar Hearn, dilansir Boxing Scene, Jumat (19/9/2014).

 

"Saya paham, semua ingin pertarungan itu, tapi ada saatnya Anda harus berhenti merendahkan diri dengan terus menantang. Sebab, Anda punya kesempatan untuk memuaskan publik Inggris dengan melawan Kell Brook," lanjutnya.

 

Keinginan Khan untuk menghadapi Mayweather sepertinya akan kembali pupus. Mayweather kemungkinan besar akan menghadapi Manny Pacquiao tahun depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini