"Perhatikan Tinju Nasional Lebih Serius!"

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 41 1040579 w8Q6CNqh7n.jpg Kornelius Kwangu Langu (kiri) dan Julio Bria. (Foto: Okezone/Ezha Herdanu)

JAKARTA - Satu lagi cabang yang akan diberangkatkan ke Asian Games 2014 mengalami kendala. Cabang tinju merasa pemerintah tidak serius membantu persiapan mereka untuk tampil di ajang olah raga terbesar di benua Asia itu.

Selain fasilitas alat yang kurang memadai, dan juga masalah suntikan dana yang dianggap masih belum mencukupi. Ditambah sangat kurangnya try out atau uji tanding terhadap calon-calon lawan yang kemungkinan akan dihadapi kontingen Tinju Indonesia di Asian Games.

Pelatih I Gusti Made Adi Swandana berharap pemerintah lebih aktif dan serius dalam memfasilitasi cabang tinju. Hal ini ia anggap akan sangat berpengaruh terhadap prestasi yang mampu ditorehkan kontingen Indonesia di ajang besar seperti SEA Games dan ASIAN Games.

"Saya berharap pemerintah memberikan bantuan yang maksimal dan tidak dibatasi agar mampu memberikan prestasi yang maksimal di ajang-ajang besar," ungkap I Gusti Made Adi Swandana, kepada Okezone, Selasa (16/9/2014).

"Selain dana yang cukup, saya juga meminta agar pemerintah lebih sering memberikan kami laga-laga uji coba kepada atlet agar kami selaku tim pelatih mampu membaca calon lawan kami," tutup pelatih asal Bali tersebut.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini