Gempa Bumi Tak Hentikan Kemenangan Cibulkova

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 17 September 2014 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 39 1040158 KhJ45cLL8P.jpg Dominika Cibulkova (Foto: Reuters)

TOKYO – Petenis Slovakia, Domenika Cibulkova memulai kompetisi di level Premier dengan tajuk Toray Pan Pacific Open, Jepang dengan mulus. Usai menakklukan petenis Belgia Kirsten Flipkens dua set langsung dengan skor 6-1 6-2.

Namun ada kejadian menarik saat pertandingan keduanya memasuki akhir laga. Di waktu bersamaan, gempa bumi terjadi di bagian utara Tokyo dengan guncangan mencapai 5,6 skala richter. Tidak besar memang, namun beberapa petenis yang ada di Jepang merasakannya.

Seperti petenis cantik asal Serbia, Ana Ivanovic. Ia bahkan berkicau di akun twitternya, bahwa ia tak akan mau menggunakan lift ke lantai 30, karena lift tidak berfungsi saat gempa bumi terjadi.

(Kicauan Ana Ivanovic di akun pribadinya (Foto:@AnanIvanovic))

 

Akan tetapi gempa tersebut tak dirasakan Cibulkova. Petenis unggulan keenam di kompetisi ini hanya mendengar pengumuman gempa dari pengawas pertandingan, dan juga orang-orang sekitar yang membicarakannya.

“Saya bahkan tak merasakannya (gempa). Orang-orang berbicara dan saya tidak tahu apa yang terjadi. Namun pengawas pertandingan memberitahu saya setelah gempa, yang mana saya tak pernah merasakannya,” aku Cibulkova di situs resmi WTAtennis, Rabu (17/9/2014).

Petenis yang menempati rangking 10 dunia ini hanya menunjukkan rasa bahagianya karena meraih kemenangan pertama setelah hanya meraih kemenangan dua bulan silam di Montreal.

“Saya sangat bahagia dengan pertandingan hari ini. Dua bulan terakhir sangat sulit untuk saya, saya tidak bermain baik sebagaimana yang saya inginkan, dan saya tak merasa baik di lapangan pertandingan. Jadi saya sangat bahagia bermain baik di Asia, Saya baik saat berlatih dan sangat bahagia bermain baik di pertandingan,” tuntas Cibulkova.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini