nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gigitan Maidana, Buat Mayweather Mati Rasa

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 14 September 2014 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 09 14 41 1038847 mKFdOrC0eu.jpg Pertarungan sengit antara Mayweather Jr vs Maidana. (Foto: REUTERS/Mark Hundley )

LAS VEGAS – Ada kejadian menggelitik di pertarungan panas antara Floyd Mayweather Jr versus Marcos Maidana. Di mana pada duel yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Maidana menggigit lengan Pretty Boy –julukan Floyd Mayweather Jr.

 

Entah karena alasan gregetan, kesal, atau bernafsu, El Chino -julukan Maidana, menggigit lengan keras seorang Mayweather. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mayweather yang sempat melakukan protes terhadap wasit pertandingan.

 

Sayang, sang wasit tak melihat insiden tersebut dan memutuskan melanjutkan pertandingan. Insiden ini sendiri terjadi pada ronde kedelapan.

 

“Dia menggigit jari saya, sehingga tangan saya mati rasa. Setelah itu saya tidak dapat menggunakan tangan kiri saya dengan baik,” kata Mayweather, seperti dilansir Boxing Scene, Minggu (14/9/2014).

 

“Maidana seorang lawan yang tangguh dan membuat saya mendapat memar. Saya pantas mendapat nilai C untuk ini. Meski begitu, saya berhasil melakukan apa yang harus saya lakukan,” tutup petinju yang akan melawan petinju Filipina, Manny Pacquiao.

 

Pada duel tersebut, Mayweather berhasil tampil sebagai pemenang dengan unanimous decision atas petinju asal Argentina itu. Semetara tiga juri lain menyatakan Mayweather Jr menang angka 115-112, 116-111, dan 116-111.

 

Kemenangan ini pula sukses mengamankan titel juara dunia kelas welter WBA (Super), WBC, dan The Ring milik sang Pretty Boy.

(rin)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini