Diwarnai Insiden Gigit, Pretty Boy Raih Kemenangan

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 14 September 2014 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 14 41 1038837 nYuZVH0Az1.jpg Floyd Mayweather Jr. (Foto: REUTERS/Steve Marcus)

LAS VEGAS – Petinju Floyd Mayweather Jr berhak berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan atas Marcos Maidana pada pertarungan panas nan sengit yang dilangsungkan di MGM Grand Garden Arena, Minggu (14/9/2014) pagi WIB. Kemenangan ini pula mengamankan titel juara dunia kelas welter WBA (Super), WBC, dan The Ring miliknya.

 

Mayweather Jr atau yang memiliki julukan Pretty Boy itu dinyatakan menang unanimous decision atas petinju asal Argentina itu. Semantara tiga juri lain menyatakan Mayweather Jr menang angka 115-112, 116-111, dan 116-111.

 

Sejak ronde pertama, kedua petinju itu terlibat pertarungan sengit. Namun, Mayweather Jr tetap mengandalkan taktiknya yang memilih untuk bertahan dan melakukan serangan balik. Maidana pun tak kuasa menghindari pukulan-pukulan keras yang melayang ke wajahnya.

 

Maidana bukan tanpa perlawanan. Petinju berusia 31 tahun itu juga terus menyerang. Meski Mayweather Jr dapat bertahan, bibirnya tetap lebam terkena pukulan lawan.

 

Puncaknya pada ronde kedelapan. Di mana Mayweather sempat mengajukan protes terhadap wasit lantaran ia merasa Maidana menggigitnya. Akan tetapi, wasit seolah tak menggubris protesnya dan memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini