nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gairah Vale Belum Habis

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 11 September 2014 13:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 11 38 1037536 TZTFdJmzAK.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)

MISANO – Beragam headline media-media motorsport, disesaki nama Marc Márquez, sejak musim lalu hingga jelang seri ke-12 musim ini di GP San Marino. Akan tapi, jangan sangka nama Valentino Rossi bakal tenggelam begitu saja.

 

Bertahun-tahun jadi ikon MotoGP, prestise Vale tetap kokoh, terlebih setelah memutuskan bertahan untuk dua musim ke depan bersama tim Movistar Yamaha. Gairahnya bak terisi penuh kembali.

 

Tujuh capaian podium musim ini seolah jadi bukti bahwa The Doctor masih berkutat di MotoGP bukan demi kontrak bernilai tinggi, tapi lantaran hasrat yang masih besar mengejar prestasi di senja kariernya.

 

“Sangat penting untuknya bertahan dua tahun ke depan. Saya sudah bicara dengan Valentino dan dia sangat bahagia bisa terus membalap. Beberapa orang bilang bahwa dia bertahan hanya karena uang. Tapi pada seri pertama di Qatar dan dia berada di podium, dia masih menunjukkan ketangguhannya,” papar bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta.

 

“Saat dia bilang pada saya bahwa dia sudah memperbarui kontraknya dengan Yamaha, saya bisa melihat di wajahnya soal keinginan kuat untuk terus berada di MotoGP,” tambahnya, sebagaimana dilansir MCN, Kamis (11/9/2014).

 

Tak bisa dipungkiri, usia cepat atau lambat bakal berpengaruh pada performanya. Namun Ezpeleta melihat kondisi kebugaran Vale tak menurun drastis sejak masa jayanya sekira lima tahun lalu.

 

“Valentino merasa masih bisa memenangkan beberapa race dan mungkin meraih gelar. Usia di kepala Valentino tak sama dengan usia di tubuhnya. Fisiknya tak terlalu buruk dibandingkan lima tahun lalu. Mentalitas akan memegang peran penting untuk membawa performa terbaiknya,” imbuh Ezpeleta.

 

“(Legenda) Mick Doohan sering bilang pada saya bahwa hal terpenting dalam dunia balap adalah pikiran. Saya masih melihat Valentino punya mental untuk menang dan percaya pada dirinya sendiri,” tuntasnya.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini