Pelita Jaya Akan Rusak Dominasi Aspac dan Satria Muda

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Rabu 10 September 2014 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 10 36 1037097 pttAOBXoFw.jpg Pelita Jaya. (Foto: Okezone/Anang Fajar Irawan)

JAKARTA - Mengemban misi untuk menjadi juara di National Basketball League (NBL) 2014-2015, Pelita Jaya (PJ) memperkenalkan seluruh skuadnya untuk menghadapi musim baru.

Belajar dari kesalahan musim lalu, PJ melakukan perombakan roaster atau susunan pemain. Bahkan, posisi pelatih pun tak luput dari pembenahan. Mantan pelatih Garuda Bandung, A.F Rinaldo, kini ditugaskan menjadi pemegang kendali klub.

Bersama Garuda Bandung, Inal -sapaan Rinaldo- memiliki rekor 55 kali menang dan 31 kali kalah. Dengan catatan itu, dia dianggap layak menjadi pelatih tim PJ.

"Saya ingin membawa tim ini juara. Sistem yang saya gunakan adalah bagaimana caranya tiap pemain bisa bermain dengan sepenuh hati, terlepas dari berapa minute play yang saya berikan," kata Inal dalam konferensi pers siang ini.

"Saat pemain mengenakan jersey PJ, mereka harus menyadari kalau merek harus main all out. Mereka harus menganggap bola adalah emas, sesuatu yang harus dijaga dan mengejar sepenuh hati saat diambil lawan," lanjutnya.

Tatapan optimis juga dirasakan manajer Pelita Jaya, Ronald Simanjuntak. Pria yang akrab disapa Bang Ucok ini yakin di tangan Inal, PJ akan siap merusak dominasi Aspac dan Satria Muda.

"Coach Inal adalah pelatih dengan jam terbang yang sudah cukup bagus dalam beberapa tahun terakhir. Inal menunjukkan kapasitasnya dengan Garuda Muda yang masuk final four dalam dua musim terakhir," pujinya

Roster Pelita Jaya 2014-2014

(PG) Kelly Purwanto

(PG) Faisal Julius Ahmad

(SG) Andrey Mahardika

(SG) Reiner Hutasoit

(SG) Andi Poedjakusuma

(SG) Dimas Aryo Dewanto

(SG) Ary Chandra

(SF) Anthony Prihantono

(SF) Amin Prihantono

(SF) Francisco Yogi da Silva

(SF) Hendru Ramli

(PF) Ponsianus Indrawan

(PF)Yudhi Mardiyansyah

(C) Tri Hartanto

(C) Adhi Pratama

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini