Juara Baru US Open

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 09 September 2014 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 09 39 1036210 JfTTL6uTGh.jpg Marin Cilic (Foto: REUTERS/Mike Segar)

NEW YORK - Petenis asal Kroasia, Marin Cilic sukses meraih gelar juara grand slam pertamanya di final Amerika Serikat (AS) terbuka. Petenis unggulan terendah ketiga ini  sukses menjadi juara usai mengalahkan petenis asal Jepang, Kei Nishikora dengan tiga set langsung (6-3, 6-3 dan 6-3).

Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Cilic sukses mencetak kemenangan pertamanya. Prestasi tertinggi petenis berusia 25 tahun ini sebelumnya hanya sampai semifinal di Australia Terbuka pada 2010 lalu dan perempatfinal Wimbeldon 2014.

Kemenangan petenis unggulan ketiga ini juga menjadi yang pertama setelah pada 2005 silam di final Grand Slam tidak diikuti oleh salah satu petenis unggulan seperti Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Federer sendiri harus terhenti di semifinal, sedangkan Nadal sedang dibekap cedera.  Tak lupa kemenangan ini dirinya juga persembahkan kepada sang pelatih, Goran Ivanisevic yang telah membantunya meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

"Kami sudah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir, terutama setahun ke belakang. Saya pikir tim saya sudah memberikan sesuatu yang spesial buat saya, terutama Goran," papar Cilic usai pertandingan seperti dilansir Reuters, Selasa (9/9/2014).

"Kami sudah bekerja dengan sangat keras tapi yang terpenting adalah dia (Goran) berhasil membawa saya pada kegembiraan di olahraga tenis dan selalu bersenang-senang. Saya menikmati tenis terbaik saya di sini dan memainkan (pertandingan) terbaik sepanjang karier saya," sambungnya.

Cilic juga menjelaskan salah satu alasannya bisa menang adalah kerja keras yang selalu diterapkan dalam setiap harinya, "Saya bisa merasakan apa yang dilakukan petenis lain yang sedang bekerja keras. Saya pikir ini adalah sebuah pertanda kalau Anda bekerja dengan keras maka segalanya akan terbayar," tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini