Pasangan Amerika Torehkan Rekor Gelar ke-100

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 08 September 2014 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 08 39 1035711 ug8zTexGcX.jpg Bob Bryan (kiri) dan Mike Bryan (Foto: Reuters)

NEW YORK – Pasangan petenis putra asal Amerika Serikat, Bob Bryan dan Mike Bryan sukses mencatatkan nama mereka sebagai pasangan peraih gelar ke-100 di kategori ganda. Kepastian ini didapat setelah pasangan kembar ini mengalahkan pasangan asal Spanyol, Marcel Granollers dan Marc Lopez di final dengan 6-3 dan 6-4.

Ini adalah kali kelima Bob dan Mike menjadi penguasa US Open 2014 di kategori ganda dan gelar Grand Slam ke-16 mereka sejauh ini. Selain itu, ganda putra kebanggaan Negeri Paman Sam ini juga menyamai rekor miliki Richard Sears yang berpasangan dengan James Dwight.

Untuk itu keduanya menyambut kesuksesan ini sebagai pencapaian luar biasa. Tak lupa Bryan bersaudara mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan dukungan.

“Kami sangat gembira! Untuk menang di sini (US Open) dan di depan para fans kami membuatnya semakin terasa spesial. Selamat juga kepada Marcel dan Marc, keduanya adalah pasangan kelas dunia. Kami harus bersusah payah mengalahkan mereka,” ucap mereka, dilaporkan situs resmi ATPworldtour, Senin (8/9/2014).

Dengan demikian, Bryan bersaudara berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD520 ribu dan tambahan 2000 poin di klasemen Emirates ATP. Selanjutnya pasangan nomor satu Amerika Serikat ini akan mempersiapkan diri di turnamen Barclays ATP World Tour Final yang akan berlangsung di London, 9-16 November 2014.

“Kami akan terus melanjutkan cerita kami. Kami sangat cinta olahraga ini, di mana kami dapat bermain bersama-sama. Kami masih lapar akan kemenangan dan tidak memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat,” papar Bob.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini